Berolahraga secara rutin akan menjaga tubuh tetap bugar dan membantu mengelola stres. Namun pastikan kamu berolahraga dengan benar.

Pasalnya, sebagian orang kerap melakukan kesalahan saat berolahraga yang bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Memangnya apa saja kesalahan dalam berolahraga? Simak pembahasannya berikut!

Baca Juga: 7 Jenis Workout Singkat Untuk Otot Yang Lebih Padat

Tak Punya Target

Buatlah target sederhana yang ingin dicapai dari setiap kegiatan olahraga kamu. Misalnya, untuk membentuk perut six-pack dalam waktu 6 bulan, kamu harus rutin melakukan olahraga kardio dan latihan otot perut minimal 3 kali seminggu. Dengan adanya target ini, kamu pasti lebih semangat berolahraga dan tak mencari-cari alasan untuk melewati jadwal olahraga.

Tidak Melakukan Pemanasan

Ketika melakukan pemanasan, otot menjadi lebih relaks dan gerakan tubuh menjadi lebih fleksibel sehingga mengurangi risiko terjadi cedera. Gerakan pemanasan juga membuat kegiatan olahraga lebih efektif karena otot bekerja lebih maksimal. Lakukan pemanasan secara menyeluruh, mulai dari tubuh bagian atas hingga tubuh bagian bawah. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan, meski saat kamu hanya punya waktu berolahraga yang terbatas.

Baca Juga: 7 Nutrisi Penting Dalam Membentuk Otot

Berolahraga Terlalu Lama

Ingin membentuk otot, menurunkan berat badan atau punya tujuan lain yang ingin diperoleh dengan berolahraga? Boleh saja, tapi pastikan kamu selalu mengutamakan kualitas dibanding kuantitas. Berlatih terlalu lama saat tubuh sudah lelah bisa meningkatkan risiko cedera. Tingkatkan aktivitas olahragamu secara bertahap.

Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Mengidolakan atlet, olahragawan, atau mungkin teman yang jago berolahraga akan membuatmu lebih termotivasi. Tapi hindari kebiasaan membandingkan diri dengan mereka hingga memaksakan diri untuk berlatih terlalu keras. Karena kebutuhan tubuh dan kemampuan setiap orang berbeda. Sesuaikan kegiatan olahraga dengan gaya hidup dan kemampuan fisikmu.

Apapun jenis olahraga yang dilakukan, pastikan stamina kamu tetap terjaga. Caranya, dengan konsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan minum BEE Ultra yang berfungsi meningkatkan imunitas tubuh, menambah energi, hingga menjaga kesehatan reproduksi pria. Jangan lupa konsumsi BEE Ultra 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.