Jauh sebelum munculnya pabrik obat-obatan, nenek moyang kita mengandalkan bahan-bahan alami untuk mengatasi segala macam penyakit atau untuk menjaga kebugaran tubuh mereka. Salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh adalah akar ginseng Korea atau yang juga disebut dengan ginseng Panax. Apa manfaat ginseng Korea tersebut?

Baca juga: 3 Manfaat Madu Untuk Mendukung Stamina Pria

Nah, akar ginseng Korea ini menjadi ramuan tradisional dari Asia yang terkenal di seluruh dunia berkat khasiatnya untuk memperpanjang harapan hidup, meningkatkan kekebalan tubuh, diabetes, dan yang lainnya. Selain masalah kesehatan, akar ginseng ini juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi masalah kejiwaan seperti stres dan depresi.

Ingin tahu lebih jelasnya soal manfaat ginseng Korea bagi kesehatan tubuh dan jiwa? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kadar gula darah

Melalui serangkaian penelitian, ginseng disebutkan dapat mengurangi kadar kolesterol di dalam darah dan menjaga kadar gula tetap dalam jumlah yang seimbang. Oleh karena itu, manfaat ginseng korea ini direkomendasikan untuk orang-orang dengan kadar kolesterol yang tinggi atau pengidap penyakit diabetes level dua.

Dalam penelitian lebih lanjut, ginseng panax ini juga bisa menciptakan efek relaksasi pada bagian otot di paru-paru. Otot yang rileks bisa membuat jalan napas ke paru-paru lebih lebar sehingga bisa meringankan gejala asma atau gangguan pernapasan lainnya akibat saluran udara yang menyempit.

2. Melindungi tubuh dari tumor

Tumbuhan ini mengandung senyawa anti-tumor dan bisa melindungi tubuh dari risiko kanker pada perut, sel telur, pankreas, hati, sampai paru-paru. Para perokok yang secara rutin mengonsumsi ginseng memiliki risiko lebih rendah terkena kanker dibandingkan perokok yang tidak mengonsumsinya.

Ginseng juga memiliki manfaat yang bagus bagi pengidap kanker payudara. Tumbuhan ini dapat meningkatkan tenaga sekaligus merangsang nafsu makan mereka setelah lelah terkena kemoterapi.

Baca juga: 7 Nutrisi Penting dalam Membentuk Otot

3. Meredakan stres

Ginseng juga bisa digunakan untuk merangsang dan sebagai relaksasi sistem saraf yang menegang. Tumbuhan ini dapat meningkatkan sirkulasi kapiler di dalam otak yang berakibat pada meredanya rasa stres. Meskipun jenis-jenis ginseng ada cukup banyak variasinya di dunia, tapi manfaat ginseng Korea menjadi varian yang unggul di antaranya. Manfaat ginseng Korea mengandung sekitar 29 ginsenosides yang berbeda-beda, sedangkan yang lainnya hanya sekitar 8 atau 9 saja.

4. Meningkatkan kekuatan, stamina, dan energi tubuh

Salah satu manfaat ginseng Korea yang paling terkenal adalah untuk meningkatkan energi. Ramuan ginseng telah digunakan selama ratusan tahun untuk meningkatkan sekaligus menjaga stamina tubuh agar tetap prima. Selain itu, tumbuhan ini juga bisa mencegah penyakit-penyakit yang disebabkan oleh faktor kelelahan fisik, seperti demam, flu dan yang lain sebagainya.

Energi yang dirangsang oleh ginseng memiliki cara kerja yang berbeda dengan apa yang dilakukan kafein dalam kopi. Kamu tidak akan merasa gelisah atau denyut jantung yang menjadi cepat setelah mengonsumsinya. Ginseng bekerja secara halus dalam meningkatkan energi tubuh sehingga hasilnya pun jauh lebih maksimal dan tahan lama. Pengobatan herbal juga menggunakan ginseng untuk mengatasi Chronic Fatique Syndrome (CFS) atau lebih mudahnya orang-orang yang menderita gangguan mudah lelah dan lemas.

5. Melawan Stress

Sudah sejak lama ginseng digunakan untuk meningkatkan stamina. Dalam ilmu pengobatan China, tumbuhan ini termasuk ke dalam makanan afrodisiak yang bisa digunakan untuk memulihkan fungsi seksual pria.

Baca juga: 7 Makanan Aphrodisiac Untuk Meningkatkan Hasrat

Senjata utama ginseng sebagai ramuan untuk meningkatkan seksualitas adalah kemampuannya untuk melawan stres, membantu meningkatkan sirkulasi darah yang sehat dan kontribusi positifnya terhadap stamina tubuh secara keseluruhan.

Ginseng Korea dipenuhi dengan beragam manfaat yang bagus untuk jiwa dan raga manusia. Kamu bisa mendapatkan manfaat dari tumbuhan ini dan merasakan peningkatkan kesehatan secara keseluruhan di tubuh.

Saat ini telah banyak ramuan kesehatan yang menggunakan akar ginseng Korea di dalamnya. Salah satunya adalah Bee Ultra yang memadukan ginseng Korea ini dengan bee pollen, propoelix, royal jelly, avena sativa, dan kandungan alami lainnya untuk membantu menjaga stamina pria. Kamu bisa mengonsumsi dua butir Bee Ultra pada pagi hari untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, mulai dari tubuh fit sepanjang hari sampai urusan percintaan yang tak kenal lelah.