Banyak wanita yang mendambakan pria romantis. Sebagian dari wanita tersebut mengeluhkan kalau pasangan mereka tak romantis. Sedangkan dari sisi pria, mereka merasa bukan tipe yang romantis. Lagi pula, keromantisan seperti apa sih yang diharapkan wanita? Karena setiap wanita pasti punya kriteria dan standar yang berbeda.

Nah, buat para pria yang masih kebingungan mengartikan kata romantis, simak saja tips menjadi romantis berikut.

Curhat dengan Pasangan

Selain curhat berbagai hal yang mendesak, kamu bisa menceritakan berbagai hal tentang dirimu. Mulai dari harapan dan impian dalam berbagai aspek kehidupanmu, termasuk soal hubungan asmara kalian. Dengan komunikasi seperti ini, pasangan akan lebih terbuka dan membagikan curhatan dia. Cara ini bikin kamu lebih kenal dengan pasangan yang akhirnya bakal memudahkan kamu mengetahui kebutuhan dan ekspektasi pasangan.

Ingat ya, kalau komunikasi itu bukan cuma soal tanya kabar dan hal-hal remeh sehari-hari. Komunikasi yang sering tapi kurang mendalam bisa bikin si dia seperti orang asing dan tujuan hubungan kalian jadi tidak jelas.

Baca Juga: 7 Tips Menjaga Hubungan Bersama Pasangan Agar Makin Harmonis

Kasih Kejutan

Tak mesti menunggu momen spesial, kamu bisa memberikan kejutan kapan saja. Tak mesti serius dan serba wah juga, kejutan yang lebih mirip tindakan iseng dan bikin pasangan tersenyum pasti jadi kenangan. Coba deh beberapa kejutan simpel berikut:

– Kirim pesan lucu atau romantis saat jam makan siang atau waktu lembur

– Beli makanan favorit si dia pas pulang kerja

– Membantu menyelesaikan tugas pasangan tanpa diminta

– Beri hadiah buatan sendiri, misalnya: album foto, playlist lagu kenangan kalian, masak menu favoritnya

Semua kejutan ini bisa dilakukan kalau kamu memang dekat dengan pasangan. Makanya penting untuk menjaga komunikasi dengan pasangan.

Baca Juga: 5 Cara Menunjukkan Kasih Sayang kepada Pasangan

Kencan Romantis

Kehidupan asmara bisa terasa monoton bagi yang sudah berpacaran lama atau berkeluarga. Bahkan sebagian pasangan malah merasa hubungan makin meregang. Ingat-ingat kembali apa yang bikin hubungan asmaramu bergairah. Salah satunya, dengan mengajak si dia kencan. Tak perlu harus selalu mengajak candle light dinner atau menonton film bareng. Cobalah kreatif merencanakan kencan yang bermakna. Janjian ketemuan di tempat anniversary pertama, staycation bersama, memenuhi bucket list pasangan, apapun ide yang seru layak dicoba. Tak punya waktu kencan karena sibuk bekerja atau mengurus anak? Jadwalkan kencan saat jam makan siang atau saat anak sudah tertidur. Apapun kencanmu, yang penting harus berkualitas.

Kalau kamu, punya tips supaya tetap romantis dengan pasangan?