Fungsi hormon testosteron untuk pria sangat penting untuk kehidupan dan kesehatan sehingga sangat penting untuk menjaga kadarnya tetap optimal dalam tubuh. Namun, faktanya, rata-rata pria memiliki hormon testosteron yang lebih rendah dari seharusnya disebabkan gaya hidup dan diet yang tidak sehat.

Berikut ini fungsi hormon testosteron pria.

Fungsi Hormon Testosteron – Kesehatan Reproduksi Pria

Hormon testosteron untuk pria berperan dalam produksi sel sperma serta perkembangan alat reproduksi, seperti penis dan testis. Hormon ini bahkan sudah berfungsi untuk sistem reproduksi anak laki-laki bahkan saat kamu masih berada dalam kandungan.

Fungsi Hormon Testosteron – Pertumbuhan Otot Pria

Fungsi lainnya adalah berperan dalam perkembangan massa otot laki-laki. Hormon ini meningkatkan produksi neurotransmitter (senyawa kimiawi di otak) untuk mendorong pertumbuhan jaringan.

Tak sampai di situ, hormon ini juga memiliki peran dalam sintesis protein serta peningkatan kadar hormon pertumbuhan. Sintesis protein dan hormon pertumbuhan merangsang perkembangan dan pertumbuhan otot.

Baca juga: 5 Cara Efektif Tingkatkan Stamina Tubuh

Fungsi Hormon Testosteron – Peredaran Darah Lancar

Hormon testosteron memperlancar produksi sel darah merah melalui sumsum tulang.  Tingkatan yang rendah bisa memicu penyakit kardiovaskular atau gangguan jantung dan pembuluh darah.

Hormon Testosteron Membuat Mood Lebih Baik

Kadar hormon yang rendah disebut dapat memperburuk suasana hati dan kualitas hidup. Beberapa gejala yang terlihat meliputi depresi, kelelahan, dan mudah tersinggung.

Walau begitu, penting untuk diingat, ini hanyalah salah satu dari faktor lainnya yang memengaruhi perilaku seorang pria. Faktor lain, misalnya biologis dan lingkungan, juga berkontribusi.

Baca juga: Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Tambah Stamina Pria

Nah, guys, sudah tahu kan pentingnya hormon testosteron untuk pria? Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kadarnya, antara lain dengan gaya hidup sehat, rajin berolahraga, dan minum  Bee Ultra .

Bee Ultra  dapat menstabilkan kadar hormon testosteron sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas, menambah energi dan tentunya, kesehatan reproduksi untuk pria. Minum  Bee Ultra secara rutin 2 kali sehari setiap pagi untuk hasil maksimal dan rasakan manfaatnya.