Pria dan ereksi di pagi hari adalah hal yang umum terjadi. Jika biasanya ereksi dipicu oleh rangsangan seksual, bedanya ereksi pagi atau yang dikenal dengan sebutan morning wood ini bisa terjadi begitu saja.

Nggak perlu merasa malu karena ereksi di pagi hari, guys. Pasalnya, fenomena ini merupakan bagian dari proses sistem reproduksi seksual yang normal terjadi. Bahkan, kondisi ini menandakan organ intim kamu sehat dan berfungsi dengan baik.

Kenali Ereksi di Pagi Hari

Adanya ereksi pagi merupakan suatu tanda bahwa saraf dan peredaran darah di alat reproduksi Anda bekerja dengan semestinya. Secara medis, ereksi pagi atau morning wood dinamakan Nocturnal Penile Tumescence (NTP).

Jika seorang pria tidak mengalami ereksi ini secara teratur, terdapat kemungkinan bahwa pria tersebut mengalami disfungsi ereksi atau kesulitan untuk mengalami maupun mempertahankan ereksi.

Faktanya, ereksi ini ternyata tidak hanya muncul di pagi hari saja, tapi bisa terjadi di sepanjang waktu tidur, tepatnya saat tahapan tidur REM (Rapid Eye Movement) yang dapat berlangsung beberapa kali.

Biasanya, saat terbangun, kamu baru saja keluar dari tahapan siklus tidur REM. Makanya, ereksi ini lebih sering muncul di pagi hari. Morning wood umumnya dapat hilang dengan sendiri beberapa menit setelah bangun.

Baca juga: 5 Cara Efektif Tingkatkan Stamina Tubuh

Jika Tidak Ereksi Pagi, Apa yang Terjadi?

Jika seorang pria tidak mengalami ereksi pagi secara teratur, terdapat kemungkinan bahwa pria tersebut mengalami disfungsi ereksi atau kesulitan untuk mengalami maupun mempertahankan ereksi.

Tidak hanya disfungsi ereksi, ketiadaan ereksi yang disebut sebagai morning glory ini pun bisa menjadi sinyal bahwa terjadi penurunan kadar testosteron dalam tubuh, masalah pada peredaran darah atau saraf pada alat reproduksi, depresi, ataupun masalah medis dan mental lainnya.

Selain itu, tidak adanya ereksi juga karena kurangnya tidur berkualitas dan faktor usia. Semakin tua, semakin menurun pula kemunculan morning wood.

Saat pria sudah mulai memasuki usia 40 atau 50 tahunan, maka kemunculan ereksi pagi akan makin berkurang seiring dengan menurunnya kadar testosteron. Namun, penurunan tersebut tidak akan terjadi secara mendadak, tetapi secara bertahap dan perlahan.

Baca juga: Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Tambah Stamina Pria

Nah, sekarang sudah tahu kan ternyata morning wood itu adalah hal yang normal dan pertanda organ intim kamu sehat, guys. Yuk, jaga terus kesehatan tubuh dan organ reproduksi kamu dengan Bee Ultra, mulai dari sekarang, ya!