Canggung membahas seks dengan pasangan itu hal yang wajar. Apalagi jika ini pengalaman pertama kamu. Namun jangan sampai menunda dan batal membahas topik satu ini dengan pasangan. Sebab, pengalaman bercinta yang memuaskan jadi bumbu manis dalam hubungan.

Nah, kalau masih bingung harus mulai dari mana untuk membuka pembicaraan soal seks, coba terapkan beberapa tips berikut.

Pilih Waktu yang Tepat

Hindari membahas seks setelah bercinta. Terburu-buru menyampaikan apa yang barusan terjadi di atas ranjang dapat merusak momen romantis. Jika penyampaiannya kurang tepat, pasangan dapat salah paham dan pastinya merusak mood positif yang tercipta. Nikmati saja momen bercintamu hingga selesai dan pilih waktu yang lebih netral, misalnya saat bersantai di malam hari dengan pasangan. Pandangan kamu dan pasangan akan lebih objektif saat berbicara seks di waktu santai.

Fokus pada Satu Topik

Mulailah dengan membagikan informasi singkat tentang preferensi seksualmu atau informasi seks yang kamu ketahui. Lalu, tanya apa pendapat pasangan atau preferensi mereka. Pastikan fokus pada satu topik tersebut. Berpindah-pindah topik hanya untuk kepentinganmu akan memberi kesan bahwa kamu egois dan hanya memikirkan kepuasan sendiri.

Jujur dengan Pasangan

Meski waktu dan topik pembicaraan direncanakan terlebih dulu bukan berarti diskusi akan kaku dan canggung. Mulailah bicara sesantai mungkin dan terbuka dengan pasangan. Dengan cara ini, pasangan akan merasa nyaman untuk terbuka juga. Biarkan pembicaraan mengalir seperti mengobrol biasa.

Baca Juga: Pria Takut Bercinta, Apa Sebabnya?

Hati-hati dalam Berbicara

Mungkin kamu merasa apa yang ingin disampaikan tidak akan menyinggung pasangan. Tapi perlu diingat kalau seks adalah hal yang personal dan pandangan seseorang tentang seks berbeda-beda. Meski kamu merasa sangat dekat pasangan dan merasa bahwa hubungan yang terjalin baik-baik saja, sampaikan pendapat kamu dengan bijak terutama saat memberikan masukan. Jangan sampai terkesan menyalahkan pasangan. Kuncinya, saling menghargai dan kompromi ketika menemukan perbedaan pendapat. Sebab, kepuasaan seks kedua belah pihak yang jadi tujuannya.

Jangan Abaikan Pasangan 

Tak masalah siapa yang memulai pembicaraan selama bisa mengenal kebutuhan seksual masing-masing. Jadi, jangan abaikan tanda atau permintaan pasangan untuk membahas seks. Beri pengertian pasangan jika kamu ingin menunda pembicaraan dan segera tentukan waktunya. Ingat ya kalau seks itu bukan cuma soal aksi tapi juga perlu komunikasi.

Baca Juga: Mengenali Andropause, “Menopause” Pada Pria

Setelah sudah tahu kebutuhan dan keinginan seksual masing-masing, barulah beraksi di atas ranjang. Oh ya, jangan lupa minum BEE Ultra ya sebelumnya untuk memanaskan malam spesialmu.