Artikel


5 Destinasi Wisata Romantis untuk Liburan Akhir Tahun Bersama Pasangan

Published at 26 - 12 - 2019

Desember sudah tiba! Semua orang pasti sudah tidak sabar menghitung hari demi hari untuk malam pergantian tahun. Yes, indeed New Year’s Eve! Salah satu malam yang dirayakan oleh semua orang di seluruh dunia dengan begitu meriah. Semua tempat, terlebih kota-kota destinasi wisata meriah dengan hiasan natal dan tahun baru bertabur lampu-lamu kerlap-kerlip. Mulai dari pesta kembang api, festival, hingga momen romantis yang bisa jadi incaran liburanmu kali ini.

Baca juga: 5 Ide Liburan Akhir Tahun Bersama Pasangan

Ya, mungkin beberapa orang bahkan sudah merencanakan liburan akhir tahun ini sejak jauh hari. Kalau kamu masih bingung mau ke mana liburan akhir tahun ini, tenang saja! Lima destinasi romantis liburan akhir tahun ini bisa jadi inspirasi liburanmu bersama pasangan.

Di mana saja destinasi wisata romantis untuk liburan akhir tahunmu bersama pasangan?

Destinasi wisata 1: New York, Amerika Serikat

Sejak lama Times Square di New York terkenal sebagai pusat kemeriahan malam pergantian tahun. Setiap akhir tahun, tempat ini akan padat dengan warga setempat sekaligus turis mancanegara menantikan pesta kembang api pergantian tahun. Bila kamu bersama pasangan akan menghabiskan malam tahun baru di Times Square, satu menit sebelum pergantian tahun, kamu akan melihat satu bola raksasa akan bergerak. Tepat saat perhitungan mundul selesai, kamu akan dihujani confetti dan jutaan orang akan bersuka ria sepanjang Times Square. Terbayang kemeriahan yang terjadi, bukan?

Kalau kamu mau menjadikan momen ini lebih spesial, ajak pasangan untuk memsan tempat di Lounge Hotel Renaissance. Tempat ini menyajikan pemandangan luar biasa dari jendela besar barnya yang langsung menghadap Times Square.

Destinasi wisata 2: Hong Kong

Opsi kedua bila kamu tidak mau terlalu jauh terbang ke New York, kamu bisa merencanakan liburan akhir tahun bersama pasangan di Hong Kong. Mutiara dari Timur ini juga menjadi salah satu destinasi wisata “Pesta Raksasa” di malam tahun baru.

Salah satu lokasi yang harus kamu datangi saat pergantian malam tahu baru adalah Victoria Harbour. Malam pergantian tahun baru di Hong Kong akan diisi oleh naga kembang api raksasa yang akan menerangi langit. Jangan ketinggalan juga untuk mengabadikan momen liburanmu dari ketinggian Sky Terrace 428. Bagi para pecinta foto, tempat ini begitu spesial untuk menyaksikan pemandangan Hong Kong dari ketinggian. Romantisnya, kamu dan pasangan bisa menyaksikan langit penuh bintang dan kembang api dari ketinggian.

Baca juga: 5 Cara Menunjukkan Kasih Sayang Kepada Pasangan

Kalau tadi sudah muncul dua destinasi di luar negeri, Indonesia juga tidak kalah tanding mengenai destiansi wisata untuk liburan romantismu bersama pasangan. Mau tahu di mana saja?

Destinasi wisata 3: Bali

Satu lokasi di dalam negeri yang sudah terkenal bukan hanya untuk wisatawan dalam negeri, Bali sudah terkenal di seluruh dunia. Ada banyak destinasi wisata menarik untuk romantic escapes kamu bersama pasangan. Agenda liburan bisa kamu isi dengan massage bersama untuk pasangan, spa, hingga berpesta di Kuta bersama pasangan.

Coba pilih ke Ubud yang terkenal dengan hamparan sawah dan terasering yang menciptakan pemandangan apik dan pastinya photogenic untuk kamu abadikan. Bila kamu berencana untuk menghabiskan waktu beberapa hari, cobalah menyewa villa lokal dengan pemandangan menghadap sawah dan perkebunan untuk menikmati suasana pedesaan yang tenang. Dijamin, kamu dan pasangan dapat rileks dan me-recharge diri sebelum kembali ke rutinitas harian.

Destinasi wisata 4: Lombok

Kalau di Bali tadi kamu bisa menikmati liburan dengan eksotisme hijau pemandangan sawah, berlibur ke Lombok tentu saja ada nuansa yang berbeda. Kamu dan pasangan bisa asyik berlibur di Pulau Gili yang sudah terkenal romantisme keindahan pantai. Mulailah dari Gili Trawangan, Gili Air, dan terakhir Gili Meno bila kamu ingin suasana romantis yang begitu mengutamakan privasi. Agenda liburanmu dan pasangan bisa diisi dengan pesta di Gili Trawangan, mencoba scuba diving, atau bisa juga menikmati keindahan Gunung Rinjani.

Destinasi wisata 5: Nusa Tenggara Timur

Opsi kedua untuk menikmati keindahan pantai di Indonesia adalah Pulau Komodo dan Pulau Rinca bisa jadi tujuan destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur. Sekarang ini, telah ada banyak opsi untuk kamu menghabiskan liburan di kapal. Jadi, kamu bisa memilih untuk living on board selama liburan bersama pasangan. Selama liburan, kamu bisa mengunjungi Pink Beach, melihat Komodo, dan melihat keindahan Danau Kelimutu.

Baca juga: Mencari Ide Hadiah Untuk Pasangan? Tidak Sulit Kok!

Itulah beberapa destinasi wisata romantis yang dapat Anda dan pasangan nikmati untuk liburan tahun baru nanti. Selamat berlibur dan jangan lupa bersenang-senang!