Artikel


Fakta Menarik Propolis Untuk Kesehatan

Published at 08 - 07 - 2020

Tahukah Anda, selain madu ada produk perlebahan lain yang juga memiliki banyak manfaat penting untuk kesehatan, yakni propolis. Ternyata, ada fakta tentang propolis untuk kesehatan yang menarik untuk diketahui.

Nah, salah satu fakta menarik tentang propolis adalah zat ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama untuk pria, yaitu meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina.

Propolis sendiri merupakan getah yang dihasilkan oleh lebah madu. Ketika lebah mencampurkan getah pohon dengan zat alami dari dalam tubuh, lebah akan menghasilkan zat untuk melapisi sarang mereka. Nah, zat inilah yang disebut dengan propolis. Lalu, apa saja ya fakta menarik tentang propolis untuk kesehatan lainnya? Yuk, simak!

Baca juga: Jenis Makanan untuk Penambah Stamina Pria

Telah Digunakan Ribuan Tahun Lalu

Berdasarkan beberapa sumber, manusia pada zaman peradaban kuno telah menggunakan obat herbal ini untuk membantu menyembuhkan serta mencegah berbagai macam gangguan kesehatan dan penyakit tertentu.

Masyarakat Yunani kuno juga memakainya untuk mengobati bisul atau abses. Bangsa Asyur mengoleskan herbal ini di atas luka dan tumor untuk melawan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan. Bangsa Mesir memakainya untuk proses pembalseman mumi.

Propolis terbukti dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga kamu tidak cepat jatuh sakit. Propolis dapat membantu mengatasi infeksi seperti demam berdarah dan kanker juga dipercaya mampu meningkatkan stamina pria.

Baca juga: 5 Manfaat Ginseng Korea untuk Kesehatan Tubuh Anda

Kandungan

Para peneliti telah menemukan lebih dari 300 senyawa pada propolis. Mayoritas senyawa ini berbentuk polifenol, yang merupakan antioksidan, untuk melawan penyakit serta kerusakan pada tubuh.

Secara spesifik, polifenol yang ada pada propolis, bernama flavonoid. Flavonoid sendiri berasal dari dalam tumbuhan, sebagai bentuk pertahanan. Dapat juga ditemukan dalam makanan seperti buah, teh hijau, sayur dan anggur merah, namun dalam jumlah yang sedikit.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Seputar Hormon Testosteron

Manfaat

Propolis sendiri mengandung kandungan alami yang sangat baik dan memiki resiko yang sangat rendah saat dikonsumsi.

Kandungan kompleks pada propolis lebah seperti asam amino, vitamin, mineral, dan bioflavonoid menjadikan propolis ini sangat efisien dan efektif guna menjaga kondisi dan stamina tubuh kamu.

Bee Ultra mengandung propolis sebagai salah satu bahan aktifnya. Konsumsi Bee Ultra sebagai suplemen setiap hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina kamu. (*)