Artikel


Bahas Seks Dengan Pasangan, Mulai Dari Topik Apa Ya?

Published at 14 - 01 - 2022

Sudah siap dan meluangkan waktu untuk membahas soal seks dengan pasangan, tapi bingung harus mulai dari topik apa? Beberapa topik berikut bisa coba kamu tanyakan pada pasangan:

Waktu Bercinta

Kamu bisa mulai dari pertanyaan yang umum soal seks. Misalnya, pertanyaan soal waktu bercinta, “lebih suka di pagi atau malam hari? Apakah tertarik mencoba quickie sex atau seks kilat di pagi hari? Seandainya, sama-sama sibuk beraktivitas seharian dan akhirnya jadi sering tidak mood untuk bercinta di malam hari, apa yang bisa dilakukan?”

Mulai saja dengan satu pertanyaan, dengarkan pasangan, ungkapkan pendapatmu, dan berdiskusi sampai bisa saling berkompromi.

Gaya Bercinta

Lanjut ke gaya bercinta yang disukai atau ingin dicoba. Kamu bisa meminta tanggapan pasangan soal posisi bercinta yang lalu. Atau kamu bisa langsung mengungkapkan pada pasangan kalau kamu misalnya suka posisi bercinta kemarin sekaligus menjelaskan alasannya. Pasangan akan lebih tahu kebutuhan dan keinginan seksualmu setelah tahu alasannya.

Kamu juga bisa memancing dengan pertanyaan balik. Misalnya, “posisi X bikin aku orgasme lebih kuat dan lama. Kalau kamu?” Nah, berbagai alasan ini bisa jadi pertimbangan kalian untuk coba posisi tertentu atau bahkan menemukan posisi bercinta favorit.

Baca Juga: Tips Anti Canggung Membicarakan Seks dengan Pasangan

Foreplay dan Afterplay

Ibarat pembuka dan penutup kegiatan bercinta, jangan lupakan foreplay dan afterplay. Coba tanyakan si dia, suka foreplay yang seperti apa? Ingat loh, foreplay bisa membantu wanita mencapai orgasme.

Sedangkan, afterplay atau kegiatan romantis setelah bercinta akan membantu bonding kamu dengan pasangan. Poin plus lain, kegiatan romantis ini bikin kamu dan pasangan juga lebih relaks usai bercinta.

Jadwal Bercinta

Sebagian orang mengira seks akan terjadi secara alami pada pasangan. Namun berbagai faktor seperti pekerjaan, anak, kesibukan lain, stres, dan lainnya bisa membuat seks terlupakan. Tak ada salahnya, kamu menanyakan pendapat pasangan soal ini dan membuat jadwal bercinta sebagai solusinya.

Jadwal ini membuatmu dan pasangan berkomitmen plus punya tanggung jawab. Ini juga bisa jadi quality time untuk bonding dengan pasangan. Kuncinya, tetap fleksibel menyesuaikan dengan situasi dan saling komunikasi jika ingin ada perubahan jadwal.

Baca Juga: Berbagai Variasi dalam Bercinta, Berani Coba?

Fantasi Seksual

Untuk memenuhi kebutuhan dan mencapai kepuasan masing-masing, jangan malu tanya soal titik sensual serta fantasi seksual. Kamu atau pasangan belum tahu titik sensual diri sendiri? Saling bantu saja untuk mengeksplorasi tubuh masing-masing.

Satu lagi, jangan ragu bertanya soal batasan yang dimiliki pasangan untuk eksplorasi di atas ranjang.

Nah, setelah komunikasi lancar, tinggal luangkan waktu untuk mencobanya di atas ranjang. Jangan lupa minum BEE Ultra sebelumnya supaya seks lebih lancar dan tahan lama.