Artikel


Merasa Lelah? Ini 4 Penyebab Tubuh Kekurangan Energi

Published at 15 - 01 - 2021

Tubuh yang bugar pasti penuh energi. Setuju kan, guys? Tapi pernahkah kamu merasa kurang berenergi padahal sedang tidak sakit? Jika pernah, jangan panik dulu ya.

Memang beberapa masalah kesehatan seperti kadar hormon tiroid yang rendah (hipotiroid), gangguan fungsi organ tubuh vital, dan penyakit serius lainnya bisa membuat tubuh tak berenergi. Namun ada beberapa penyebab lain yang disebabkan oleh kebiasaan hidup yang buruk seperti berikut.

Pola Makan

Konsumsi jenis makanan yang sama terus menerus rentan membuat tubuh kekurangan nutrisi sehingga tubuh terasa lemas. Apalagi, jika kamu memiliki aktivitas fisik yang super padat atau sering berolahraga dengan intensitas yang tinggi dan dalam durasi yang lama. Untuk itu, pastikan kamu mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang. Tingkatkan energi dengan perbanyak makan sayur dan protein.

Baca Juga: Ini 5 Menu Sehat Untuk Diet Yang Tepat

Jarang Berolahraga

Pernahkah tubuh kamu terasa kaku dan otot melemah saat berolahraga? Hal ini umum terjadi jika kamu jarang berolahraga karena olahraga meningkatkan adrenalin dan level energi. Sebaliknya, terlalu sering berolahraga juga bisa menurunkan level energi akibat tubuh yang terlalu lelah. Kesimpulannya, lakukan olahraga secara rutin dan secukupnya, ya guys. Jangan lupa, sesuaikan kegiatan olahraga dengan keseharian dan kondisi tubuhmu.

Kesulitan Tidur

Kurang tidur akan menimbulkan rasa kantuk dan menyebabkan sulit berkonsentrasi. Tidur yang tak berkualitas meski dalam durasi yang cukup juga membuat tubuh terasa lelah dan tidak berenergi. Usahakan untuk mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas dengan tidur dan bangun pada waktu yang sama. Cara ini akan membentuk rutinitas sehingga kamu lebih mudah tertidur dan bisa terbangun dalam keadaan segar.

Baca Juga: Pentingnya Tidur Yang Cukup Untuk Tambah Stamina Pria

Kadar Testosteron yang Rendah

Hormon testosteron merupakan hormon utama bagi pria. Testosteron punya banyak sekali manfaat, mulai dari membentuk fisik pria hingga memengaruhi hasrat seksual. Namun menginjak usia 30 tahun, kadar testosteron pria menurun sekitar 1% per tahun. Penurunan ini bisa menyebabkan kelelahan, kurangnya stamina dan level energi hingga disfungsi ereksi.

Untuk mencegahnya, perbanyak konsumsi makanan kaya vitamin D seperti ikan dan kuning telur. Maksimalkan dengan konsumsi BEE Ultra yang berfungsi sebagai pengatur hormon testosteron alami sekaligus meningkatkan energi dan imun tubuh. Terbuat dari bahan alami, BEE Ultra aman dikonsumsi dua kali sehari.