Artikel


Sex Toys, Apa Manfaat di Baliknya?

Published at 29 - 10 - 2021

Sex toys masih jadi topik yang tabu. Salah satu penyebabnya mungkin karena sex toys dipercaya bisa merusak hubungan dengan pasangan. Sex toys dianggap akan mengurangi sensitivitas pada alat vital atau bahkan menyebabkan masalah fisik.

Namun hal tersebut hanyalah mitos seperti dikutip dari The Healthy. Selama digunakan sewajarnya, sex toys justru membawa manfaat. Penasaran?

Nah, cari tahu lebih dalam berbagai fakta tentang sex toys berikut.

Manfaat Sex Toys

Sex toys bisa jadi alat untuk membantu kegiatan seksual. Tak perlu malu karena terkadang memang dibutuhkan bantuan tertentu saat bercinta. Maklum, kita tak pernah bisa menebak seperti apa kondisi yang dihadapi ketika hasrat membara. Saat dalam situasi tersebut, masturbasi dan sex toys bisa diandalkan.

Masturbasi bisa membantu meredakan stres dan mencapai orgasme. Sedangkan, sex toys membantu meningkatkan libido. Dikutip dari laman Psychology Today, antisipasi akan kenikmatan yang disebabkan sex toys akan menaikkan libido. Sex toys juga bisa memanaskan atau memperpanjang foreplay.

Baca Juga: 5 Tips Meningkatkan Gairah Seksual

Kamu juga bisa mengajak pasangan membeli sex toys bersama. Cara ini artinya, kamu dan pasangan saling berkomunikasi tentang kebutuhan seksual masing-masing. Poin plusnya, kamu bisa membeli sex toys sesuai kebutuhan dan saling membantu mencapai klimaks.

Sebelum Membeli Sex Toys

Selain model dan referensi yang kamu inginkan, cari tahu sebanyak mungkin tentang material, fungsi, dan tempat untuk membelinya. Pilihlah bahan yang berkualitas dan aman digunakan bagi tubuh. Setelah tahu sex toys yang akan dibeli, lakukan pembelian hanya di tempat yang tepercaya untuk menjamin kualitas.

Baca Juga: Pria dan Ereksi di Pagi Hari

Saat digunakan, hindari berbagi sex toys dan selalu bersihkan setiap kali selesai digunakan. Sex toys yang bersih akan mencegah terjadinya infeksi bakteri dan virus.