Artikel


Titik Sensual Wanita, Di Mana Saja Sih?

Published at 22 - 02 - 2022

Kegiatan seks bukan sebatas penetrasi penis ke vagina, tapi dimulai sejak foreplay sampai afterplay. Jadi, jangan buru-buru ingin melakukan penetrasi untuk mencapai orgasme. Karena bisa jadi pasanganmu butuh foreplay yang lebih lama atau rangsangan lain untuk mencapai orgasme.

Berbeda dengan pria, wanita lebih jarang mengalami orgasme. Selain itu, orgasme pada wanita tak selalu didapat dari penetrasi penis ke vagina. Maka itu, dibutuhkan stimulasi lain, misalnya pada titik-titik sensual wanita berikut:

Leher

Ciuman di leher terkesan seksi dan menggairahkan. Agar suasana makin panas, kombinasikan ciuman mesra dengan sentuhan lembut.

Telinga

Gerakan menautkan rambut ke belakang telinga pasangan membuat suasana jadi romantis. Lanjutkan dengan sentuhan atau belaian hingga ciuman mesra. Jangan lupa selipkan bisikan nakal atau manis untuk memanaskan suasana.

Klitoris

Salah satu area paling sensitif yang bisa membuat si dia mencapai kenikmatan seksual. Tak sedikit wanita yang merasakan orgasme berkat stimulasi di klitoris. Jika pasangan sulit atau jarang orgasme lewat penetrasi penis ke vagina, stimulasi klitoris wajib dicoba.

Baca Juga: Bahaya Masturbasi Setiap Hari

Payudara

Tanpa perlu banyak penjelasan, payudara jadi area sensitif sekaligus sering distimulasi. Biar tak monoton, lakukan berbagai sentuhan, pijatan, ataupun ciuman untuk membangkitkan gairah pasangan.

Paha bagian Dalam

Area ini sensitif terhadap sentuhan karena dekat dengan vagina. Dikutip dari woman & home, banyak ujung saraf di area vagina dan klitoris. Sentuhan dan ciuman di area ini pastinya akan merangsang si dia.

Bokong

Posisi bokong juga dekat dengan vagina jadi sudah pasti termasuk salah satu bagian sensual pasangan. Pijatan ringan atau remasan di area ini? Tinggal sesuaikan dengan selera pasangan.

Belakang Lutut

Selain paha, area belakang lutut juga jadi titik sensual wanita. Jarang disentuh, area ini memiliki banyak saraf sehingga cocok untuk berbagai sentuhan mesra. Bagian kaki lain yang juga sering terlupakan adalah pergelangan kaki. Alasannya sama, area ini memiliki banyak ujung saraf yang terhubung langsung dengan vagina.

Baca Juga: Jenis Makanan untuk Penambah Stamina Pria

Punggung bagian Bawah

Titik sensual satu ini juga sering terabaikan. Sebagian wanita mengaku tiupan ringan, gerakan menggelitik lembut, bahkan sentuhan perlahan di area ini buat mereka mabuk kepayang.

Selain untuk wanita, beberapa titik sensual di atas juga berlaku untuk pria, seperti area paha bagian dalam, bokong, dan telinga. Perlu diingat bahwa tiap orang memiliki titik sensual yang lebih sensitif. Jadi, jangan ragu bertanya soal selera pasangan dan bereksplorasi.