Artikel


Benarkah Badan Gemuk Mengurangi Kualitas Seks?

Published at 17 - 11 - 2022

Ketika bicara soal daya tarik seksual, sejatinya berat badan dan performa seksual sudah banyak diteliti para ahli. Dari berbagai penelitian, ditemukan sekitar 30% dari orang-orang yang kelebihan berat badan mengeluhkan adanya masalah seksual, namun hal ini tidak menjadi penghalang bagi daya tarik seksual antara kamu dan pasangan.

Namun, penting bagi kamu untuk tetap menjaga berat badan tetap ideal. Hal ini bukan hanya akan meningkatkan kualitas hubungan seksual, namun juga untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga: Fakta Menarik Tentang Fantasi Seksual Yang Perlu Diketahui

Pada pria yang mengalami kelebihan berat badan, salah satu efek yang dialami adalah disfungsi ereksi. Hal ini dikarenakan adanya penumpukan lemak pada pembuluh darah di sekitar area penis.

Seorang ahli reproduksi dari Sekolah Kedokteran New York University, dr. Andrew McCollough menjelaskan bahwa disfungsi ereksi terjadi pada laki-laki yang kelebihan berat badan karena tingginya risiko penyempitan arteri.

Baca Juga: Kenali Priapismus, Ketika Ereksi Terjadi Berkali-Kali

Sedangkan pada wanita, kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan masalah aliran darah yang tidak lancar di daerah panggul. Akibatnya, klitoris dan vagina akan sulit bereaksi terhadap rangsangan seksual.

Untuk itu, penting bagi kamu untuk terus menjaga berat badan. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika memiliki berat badan ideal adalah stamina bertambah, tubuh semakin sehat dan juga peredaran darah yang lebih lancar.

Cobalah dari mengubah pola hidup menjadi lebih sehat seperti memperbaiki pola makan, pola tidur dan tingkatkan intensitas olahragamu.